Tambah 2, Total Ada 15 PNS di Ponorogo yang Positif COVID-19

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 12:33 WIB
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno
Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Gelombang kedua kasus COVID-19 mulai dirasakan di perkantoran Pemkab Ponorogo. Kini ada 15 PNS yang positif COVID-19.

Sebelumnya ada 13 PNS Kantor Pelayanan Pajak Daerah Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Ponorogo yang dinyatakan positif COVID-19. Kini ada 2 orang tambahan. Satu orang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan satu orang dari Inspektorat.

"Ada 15 ya, BPPKAD 13 orang, tambahan baru Dispendukcapil satu dan Inspektorat satu," tutur Plt Bupati Ponorogo Soedjarno kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Soedjarno menambahkan, tim Satgas COVID-19 juga sudah melakukan operasi yustisi di lingkungan perkantoran Pemkab Ponorogo. Hasilnya, masih ditemukan PNS yang tidak memakai masker.

"Kemarin sudah ada operasi yustisi masuk ruangan, ternyata masih ada ASN yang tidak pakai masker. Kita selalu mengingatkan jajaran agar patuh pada protokol kesehatan," jelas Soedjarno.

Selain menegakkan protokol kesehatan, lanjut Soedjarno, penyemprotan desinfektan pun rutin dilakukan untuk menekan rantai penularan. "Ada tiga lokasi, kantor keuangan BPPKAD, Dispendukcapil dan Inspektorat," ujar Soedjarno.

Kasus COVID-19 di Ponorogo totalnya mencapai 708 kasus. Di mana 581 kasus sudah sembuh, 28 meninggal dunia, 99 masih diisolasi. Saat ini, Ponorogo masuk dalam salah satu zona oranye.

Selanjutnya
Halaman
1 2