KPU dan Polisi Tuban Gelar Simulasi Pemungutan Suara dengan Prokes

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 16:33 WIB
KPU Tuban dan polisi setempat menggelar simulasi pemungutan suara di tengah pandemi COVID-19. Ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam Pilbup Tuban, 9 Desember mendatang.
KPU Tuban dan polisi setempat menggelar simulasi pemungutan suara/Foto: Nur Hadi Wicaksono

Sementara terkait pemilih yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan berada di tempat isolasi, jika ingin menggunakan hak pilihnya sudah disiapkan petugas untuk mendatangi tempat isolasi, didampingi saksi dan petugas kesehatan dengan menggunakan APD lengkap.

Ruruh juga berharap, masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, dan petugas yang terlibat bisa memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat, bahwa Pilkada di masa pandemi COVID-19 ini sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Tuban Fathul Ikhsan berharap, masyarakat tidak ragu untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang. Jumlah pemilih di Kabupaten Tuban yang terdaftar dalam DPT mencapai 942.519 orang.

"Untuk menghindari kerumunan, kita sudah atur kedatangan pemilih ke TPS melalui surat pemberitahuan datang ke TPS, yang tiga hari sebelum pencoblosan sudah tertulis jam kedatangan," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)