Remaja di Surabaya Tewas dalam Tawuran, Polisi Amankan Satu Pelaku

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 16:18 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Surabaya -

Seorang remaja di Surabaya tewas menjadi korban tawuran. Kini polisi sudah mengamankan seorang pelaku dalam kasus tersebut.

Korban yakni Maulana Ramadhan (16), warga Gembong, Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto. Ia ditemukan dalam kondisi tewas di Jalan Tembaan, Bubutan pada Jumat (27/11) lalu sekitar pukul 04.35 WIB.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku, yang terlibat tawuran berujung maut itu. "Sudah kita amankan satu orang pelakunya. Yang lain kita buru," kata Hartoyo kepada detikcom, Minggu (29/11/2020).

Ia menambahkan, yang bersangkutan ditangkap pada Sabtu (28/11) malam. Namun pihaknya enggan membeberkan identitas pelaku.

"Tadi malam," imbuh Hartoyo.

Hartoyo memastikan, kelompok-kelompok yang terlibat tawuran bukan geng motor. "Tidak ada geng motor itu, jadi kelompok-kelompok pemuda yang tawuran," ungkap Hartoyo.

Setelah mendapat laporan ada seorang remaja meninggal, pihak kepolisian langsung melakukan operasi cyber. Sebab beberapa akun media sosial terpantau meng-upload peristiwa tawuran tersebut.

"Sudah termonitor (patroli cyber). Termasuk yang ikut-ikut upload kami mintai keterangan," pungkas Hartoyo.

Lihat juga video 'Tepergok Tawuran, 10 Pemuda di Sunter Kocar-kacir Dikejar Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)