Jelang Pilwali Surabaya, Dispendukcapil Surati 71 Ribu Warga untuk Rekam e-KTP

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 08:01 WIB
Perekaman e-ktp di dispendukcapil surabaya
Perekaman e-KTP di Dispendukcapil Surabaya (Foto: Esti Widiyana/detikcom)

Di Siola, Sonhaji mengatakan yang datang untuk melakukan perekaman e-KTP rata-rata usia muda. Sebab, mereka juga baru mengurus e-KTP untuk bekerja maupun meneruskan pendidikan.

"Melihat yang datang disini itu di atas usia muda, baru 17 tahun paling banyak, tampaknya di atas 70%. Kalau ada orang 50 yang antre, usianya yang lebih tinggi 30-40 hanya 5-6," ujarnya.

Sementara Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, Informasi, Nafila Astri mengatakan, dari data terakhir untuk DPT yang belum melakukan perekaman e-KTP sekitar 10 ribu orang. Pihaknya juga menyurati warga untuk segera melakukan perekaman.

Kadispendukcapil Agus SonhajiKadispendukcapil Agus Sonhaji/ Foto: Esti Widiyana

"Data terakhir dari hasil dengar pendapat di Surabaya sekitar 10 ribuan. KPU, Bawaslu, Dispendukcapil melakukan komunikasi update. Kami minta Dispendukcapil untuk mempercepat perekaman. 30 Kecamatan ada alat perekaman yang berfungsi kecuali bubutan," kata Nafila.

"Dari Dispendukcapil sudah bersurat ke warga untuk mendorong perekaman. Dari KPU mengirim surat personal ke masing-masing pemilih," pungkasnya.


(fat/fat)