Jelang Pilwali Surabaya, Dispendukcapil Surati 71 Ribu Warga untuk Rekam e-KTP

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 08:01 WIB
Perekaman e-ktp di dispendukcapil surabaya
Perekaman e-KTP di Dispendukcapil Surabaya (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Dispendukcapil Surabaya telah mengirim undangan ke 71.559 warga untuk melakukan perekaman e-KTP sejak 26 Oktober lalu. Namun, hingga kini banyak yang belum melakukan perekaman.

"Kita undang ke kecamatan untuk melakukan perekaman, Siola juga ada. Alhamdulilah sudah banyak yang melakukan perekaman tapi masih ada juga yang belum," kata Kadispendukcapil Agus Sonhaji di kantornya, Sabtu (28/11/2020).

Perekaman e-KTP ini nantinya juga penting saat Pilkada Surabaya dua pekan lagi. Sebab, warga harus menunjukkan e-KTP bukan lagi KTP lama.

Dispendukcapil pun juga telah bertemu dengan KPU dan Bawaslu Surabaya untuk saling berkoordinasi. Mereka bersama-sama mengawal perekaman e-KTP bisa dilakukan semua warga.

"Saya rasa warga monggo manfaatkan haknya, karena penduduk mendapatkan hak yang sama mendapatkan e-KTP. Manfaatnya banyak, termasuk pencoblosan. Yang pasti semua elemen pendukung di pemerintahan, KPU Bawaslu sudah kolaborasi penuh memudahkan warga," jelasnya.

Perekaman e-KTP juga bisa dilakukan hingga malam hari pukul 21.00 WIB di kecamatan maupun Siola. Shift kerja telah diatur agar petugas juga tetap sehat dan warga tetap terlayani.

Tonton video 'Cawalkot PDIP ini Mau Terapkan Ekasila Jika Menang Pilwali Pasuruan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2