Sidak ke Pasar, Pj Bupati Sidoarjo Awasi Kebersihan dan Penerapan Prokes

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 19:44 WIB
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono
Hudiyono berinteraksi dengan pedagang (Foto: Istimewa)
Sidoarjo -

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono menggelar sidak ke sejumlah pasar. Selain untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, Hudiyono juga memastikan kebersihan pasar.

Salah satunya yakni ke pasar Gedangan, di sana. Sebelum memulai sidak, Hudiyono terlebih dahulu memantau kondisi pasar melalui CCTV yang berada di kantor pengelola pasar.

Usai melihat CCTV, Hudiyono kemudian masuk ke pasar menemui para pedagang dan pengunjung sambil membagikan masker. Selesai menemui pedagang dan pembeli, ia kemudian mengumpulkan seluruh petugas kebersihan pasar.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Hud itu mengapresiasi para petugas kebersihan pasar. Sebab, ia menilai para petugas kebersihan telah bekerja dengan baik usai melihat langsung kondisi kebersihan pasar.

"Saya sampaikan apresiasi kepada petugas kebersihan dan pengelola pasar Gedangan karena sudah bekerja dengan baik, saya sudah keliling tadi melihat kondisi pasar sudah cukup bersih," tutur Cak Hud, Kamis, (26/11/2020).

Cak Hud juga berpesan, dalam setiap melakukan pekerjaan, para petugas agar selalu bekerja dengan ikhlas. Ia juga meminta agar tak ragu mengingatkan baik pembeli maupun pedagang yang membuang sampah sembarangan.

"Ciri-ciri kerja ikhlas tidak hitung-hitungan dan jangan khawatir kerja ikhlas dan kerja keras yang sudah kita lakukan akan mendapat balasan yang baik," ujar Cak Hud.

"Tolong dijaga kebersihan pasar ini, jangan sungkan-sungkan mengingatkan pedagang maupun pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Diingatkan saja dengan sopan," tandas Cak Hud.

Dikatakan Cak Hud, hampir seluruh pasar di Sidoarjo saat ini telah terpasang CCTV. Hal itu untuk mempermudah pengawasan kondisi kebersihan dan keamanan yang ada di pasar.

Dikatakan Cak Hud, kebersihan dan keamanan pasar menjadi prioritas selama pandemi COVID-19. Untuk itu, Pemkab Sidoarjo telah memasang sejumlah CCTV agar mempermudah pengawasannya.

Tonton video 'Update Covid-19 di RI: Tak Ada Provinsi Nihil Corona Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)