Harapan Pj Bupati Sidoarjo untuk Muhammadiyah yang Milad ke-108

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 23:03 WIB
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono
Foto: Istimewa
Sidoarjo -

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengucapkan selamat milad ke-108 untuk Persyarikatan Muhammadiyah. Hudiyono berharap Muhammadiyah terus berkarya serta berkontribusi untuk membawa Islam yang berkemajuan.

"Atas nama pribadi dan segenap jajaran pemerintah kabupaten Sidoarjo mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke-108", kata Hudiyono. Rabu, (18/11/2020).

Menurut Hudiyono, peran dan sumbangsih Muhammadiyah sebagai lembaga keagamaan lainnya untuk bangsa Indonesia tak diragukan lagi. Mulai dari pembangunan pada dunia pendidikan, kesehatan hingga membina umat.

"Peran Muhammadiyah bersama lembaga lainnya seperti NU bahu-membahu bersama dengan pemerintah membawa Islam yang berkemajuan. Islam yang moderat," ujar pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

Dalam peringatan milad ke-108 kali ini, Muhammadiyah mengambil tema 'Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri'. Itu karena saat ini bangsa Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, tema tersebut dipilih sebagai penegasan sikap dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi berbagai keragaman paham, pandangan serta orientasi keagamaan.

(iwd/iwd)