Pria di Situbondo Tewas Dianiaya Kerabat Saat Persiapan Hajatan Tetangga

Ghazali Dasuqi - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 19:18 WIB
Seorang pria di Situbondo tewas dianiaya. Penganiayaan terjadi saat persiapan hajatan tetangga.
Kuasa Hukum pelaku, Supriyono menunjukkan foto kliennya/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo -

Seorang pria di Situbondo tewas dianiaya. Penganiayaan terjadi saat persiapan hajatan tetangga.

Korban yakni Budianto (41), warga Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo. Pria penjual mi dan bakso itu meregang nyawa setelah dianiaya Faris Suri (26), yang merupakan kerabatnya sendiri.

Budianto mengalami luka parah di bagian kepala setelah dikepruk balok kayu oleh pelaku. Korban sempat dilarikan ke sebuah rumah sakit di Besuki, sebelum akhirnya tewas tak lama setelah dirujuk ke RSUD dr Soebandi Jember.

"Pelaku sendiri sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan. Demi keamanan, pelaku sengaja dititipkan di sini (mapolres, red)," kata Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Keterangan yang dihimpun detikcom, insiden penganiayaan yang menewaskan Budianto terjadi pada Rabu (25/11) malam. Saat itu, pelaku dan korban sama-sama datang ke rumah tetangganya, Aminah, yang lagi mempersiapkan acara hajatan.

Entah bagaimana, keduanya tiba-tiba terlibat ketegangan. Pelaku bahkan memukulkan balok kayu yang dipegangnya ke bagian kepala korban secara berulang-ulang. Aksi pelaku baru berhenti setelah ada seorang warga datang melerai.

Namun, saat itu kondisi Budianto sudah parah. Dia mengalami bengkak di bagian mata dan luka robek di kepala. Tahu begitu, warga langsung melarikannya ke Rumah Sakit Jatimet Besuki, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr Soebandi Jember. Namun pagi tadi korban mengembuskan napas terakhirnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2