Pengajar SMA Hingga Gadik Sekolah Polisi Dapat Kejutan di Hari Guru Nasional

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 16:53 WIB
polres mojokerto
Polres Mojokerto memberikan kejutan di hari guru untuk SPN Polda Jatim (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Polisi memberi kejutan kepada para guru SMA dan tenaga pendidik Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim di Hari Guru Nasional. Kejutan berupa bingkisan sembako, vitamin, dan susu itu wujud penghargaan polisi kepada para pengajar yang berjasa mencerdaskan anak bangsa.

Pemberian kejutan yang dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyasar para guru SMAN Mojosari dan tenaga pendidik (Gadik) SPN Polda Jatim di Kecamatan Bangsal. Dony menyerahkan bingkisan berupa sembako, vitamin dan susu kepada para pengajar.

"Kami memberi surprise ini untuk memperingati Hari Guru Nasional. Ini wujud penghargaan kami kepada para guru agar mereka tetap semangat, berkreasi dan berinovasi untuk mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemi COVID-19," kata Dony kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Dony menjelaskan para guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Mojokerto. Menurut dia, para Gadik di SPN Polda Jatim juga tergolong guru yang mempunyai peran penting membentuk anggota Polri.

"Agar para Gadik tetap profesional dan prosedural, juga pada masa pandemi COVID-19 memperhatikan prokes dalam mengajar para siswa. Sehingga mampu membentuk karakter anggota Polri yang lebih baik dalam penegakan hukum dan melayani masyarakat," terang Dony.

Koordinator Gadik SPN Mojokerto AKBP Syahroni Anwar mengaku bangga atas perhatian dari Polres Mojokerto pada Hari Guru Nasional. Menurut dia, para Gadik menghadapi tantangan berat untuk membentuk karakter anggota Polri yang profesional dalam melayani masyarakat. Sedikitnya 631 siswa mengikuti pendidikan di sekolah ini selama 7 bulan sejak November 2020.

"Tantangan kami harus mengubah yang sebelumnya berkarakter sipil, kami bentuk karakternya, cara berfikirnya sebagai anggota Polri," tandasnya.

(iwd/iwd)