Pemkab Bojonegoro Terima Dua Penghargaan dari Kemenaker

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 11:51 WIB
Pemkab Bojonegoro menerima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Daerah, dan Siddhakarya tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur dari Kementrian Tenaga Kerja. Penghargaan diberikan di Gedung Barunawati, Surabaya, Selasa (24/11).
Pemkab Bojonegoro menerima penghargaan/Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Pemkab Bojonegoro menerima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Daerah, dan Siddhakarya tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur dari Kementerian Tenaga Kerja. Penghargaan diberikan di Gedung Barunawati, Surabaya, Selasa (24/11).

Dua penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Welly Fitrama.

Welly mengatakan, Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu dari 6 Kabupaten/kota yang menerima penghargaan tingkat Provinsi Jatim. Sedangkan perusahaan yang menerima penghargaan dan menjadi peserta lomba Paramakarya tingkat nasional tahun 2021 adalah PT Pareto Estu Guna (industri keripik di Desa Kapas).

"Karena menerima penghargaan tersebut, maka secara otomatis mewakili Jawa Timur di lomba Paramakarya tingkat nasional tahun 2021," imbuhnya.

Dia mengatakan, Siddhakarya merupakan penghargaan produktivitas yang diberikan Gubernur Jatim kepada perusahaan dan kepala daerah, sebagai pembinanya. Sedangkan Paramakarya merupakan penghargaan produktivitas yang diberikan Presiden RI kepada perusahaan dan kepala daerah sebagai pembinanya.

Perusahaan yang mendapat penganugerahan Siddhakarya tingkat provinsi dan kepala daerah sebagai pembinanya, secara otomatis mewakili provinsi untuk mengikuti lomba Paramakarya tingkat nasional tahun berikutnya.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur Suhartoyo M.M menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya penghargaan Siddhakarya adalah untuk memasyarakatkan konsep dan dasar produktivitas, dan penghargaan kepada perusahaan.

"Selain itu, pemberian penganugerahan untuk membangun budaya kerja guna peningkatan produktivitas dan juga untuk meningkatkan lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2