Pengiriman Ratusan Boks Surat Suara Pilbup Mojokerto Dijaga Ketat Polisi

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 21:37 WIB
Pengiriman 424 boks surat suara untuk Pilbup Mojokerto 2020 dikawal ketat polisi. Kedatangan surat suara tersebut membuat perlengkapan untuk Pilbup komplet.
Pengiriman 424 boks surat suara untuk Pilbup Mojokerto 2020/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Pengiriman 424 boks surat suara untuk Pilbup Mojokerto 2020 dikawal ketat polisi. Kedatangan surat suara tersebut membuat perlengkapan untuk Pilbup komplet.

Pengamanan surat suara dilakukan Polres Mojokerto sejak di percetakan. Terdapat polisi bersenjata laras panjang di dalam truk boks yang mengangkut ratusan ribu lembar surat suara tersebut.

Sampai di gudang yang menempati GOR Dinas Pendidikan, segel pada pintu belakang truk langsung diperiksa anggota Bawaslu, Ketua KPU Muslim Bukhori dan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Pintu baru dibuka setelah dipastikan masih tersegel.

Selanjutnya petugas menyemprot truk menggunakan cairan disinfektan. Sopir truk juga diperiksa suhu tubuhnya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Pembongkaran surat suara dari truk dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang.

"Kami melakukan pengawalan logistik Pilkada, salah satunya logistik utama yaitu surat suara. Kami kawal dari percetakan ke gudang logistik KPU Kabupaten Mojokerto. Jumlahnya 424 boks, setiap boks berisi 2.000 lembar," kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan di lokasi, Selasa (24/11/2020).

Gudang KPU Kabupaten Mojokerto yang menempati GOR Dinas Pendidikan juga dipenuhi logistik Pilbup lainnya. Mulai dari alat perlindungan diri (APD) bagi petugas di TPS, hingga perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2