Rieke Turun Gunung Kampanyekan Eri-Armuji: Surabaya Bukan Kota Biasa

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 21:17 WIB
rieke diah pitaloka
Rieke saat mengkampayekan Eri Cahyadi-Armuji (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Rieke menegaskan pasangan Eri-Armuji berkomitmen membantu Kota Surabaya, menjadi Kota yang memiliki data Kelurahan yang akurat, data dan program Surabaya harus bisa lebih akurat dari sebelumnya.

"Itu ada sistem, yang insyaallah nomor 1 terpilih, akan menjadi satu prioritas, sehingga semua program tepat sasaran," tegas Rieke.

Dalam kesempatan tersebut, Rieke menyampaikan bahwa Kota Surabaya juga menjadi contoh bagaimana toleransi kebinekaan itu bisa dipertahankan. Persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah.

"Kami berharap warga Surabaya, memenangkan nomor 1, bukan hanya persoalan Pilkada, tapi ada persoalan NKRI yang kami memperoleh inspirasi dari Kota Surabaya, tetaplah menginspirasi Indonesia," lanjut Rieke.

Meski Rieke berasal dari Dapil Jawa Barat, pihaknya tetap turun ke Surabaya bersama Laskar Juang RDP (Rieke Diah Pitaloka) di Surabaya berkomitmen memenangkan Eri-Armuji.

"Karena memang Surabaya harus menang. Surabaya itu kalau kita ada pertemuan kader, itu menjadi salah satu contoh, bagaimana salah satu sistem di daerah dijalankan. Saya datang bukan hanya di daerah Jawa Barat, jadi insyaallah ada yang keluar Jawa dan sebagainya, juga ke Bali untuk membantu," ungkap Rieke.

"Jadi sekali lagi, Surabaya itu bukan hanya kota biasa, ini kota Pahlawan lho, ini kota yang menjadi simbol Nasionalisme, simbol persatuan dan kesatuan serta perjuangan. Sehingga saya kira siapapun, untuk membantu mempertahankan Kota Surabaya menjadi kota yang terbaik, kota yang menginspirasi kita semua," tandas Rieke.

Halaman

(iwd/iwd)