Barisan Soekarnois Deklarasi Dukung Eri-Armuji

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 17:42 WIB
Pencinta atau pengagum Soekarno yang dikenal dengan Barisan Soekarnois deklarasi mendukung paslon Eri Cahyadi-Armuji. Mereka akan memberikan suara untuk paslon nomor urut 1 pada Pilwali Surabaya.
Barisan Soekarnois deklarasi mendukung Eri-Armuji/Foto: Istimewa
Surabaya -

Pencinta atau pengagum Soekarno yang dikenal dengan 'Barisan Soekarnois' deklarasi mendukung paslon Eri Cahyadi-Armuji. Mereka akan memberikan suara untuk paslon nomor urut 1 pada Pilwali Surabaya.

Deklarasi dilakukan pada Jumat (20/11) malam. Deklarasi dipimpin tokoh Barisan Soekarnois sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, dan diikuti oleh ratusan relawan beserta pejabat fungsionaris partai di tingkat provinsi maupun kota.

"Acara malam ini membuktikan bahwa pengikut Bung Karno terus tumbuh dan berkembang," kata Basarah seperti dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Menurut dia, relawan dan tokoh yang hadir juga membuktikan bahwa generasi Soekarnois baru tumbuh bukan hanya di dalam PDI Perjuangan. Tapi juga di tengah masyarakat.

"Hari ini juga membuktikan bahwa ikatan ideologis antara PDI Perjuangan yang tujuan politiknya adalah memperjuangkan pemikiran dan ajaran Bung Karno dalam aksi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, itu mendapatkan dukungan dari kompenen barisan Soekarnois di luar partai," tambah Wakil Ketua MPR RI tersebut.

"Ini membuktikan sinergitas antara partai dengan barisan Soekarnois di luar partai," tambahnya.

Total ada 26 organisasi Barisan Soekarnois yang mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi-Armuji, sebagai calon pemimpin Kota Pahlawan. Penandatanganan deklarasi dukungan Barisan Soekarnois ini, kata Basarah, tentu akan ditindaklanjuti untuk melakukan koordinasi ke seluruhan jaringan, dan jajaran serta anggota, kerabat dari seluruh eksponen yang tergabung.

Selanjutnya
Halaman
1 2