Tertinggal di Survei SMRC, Machfud Arifin: Survei Versi Mereka ya Pasti Menang!

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 18:35 WIB
Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno
Macffud Arifin (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno dinyatakan tertinggal dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Machfud mengatakan menang kalah merupakan takdir Tuhan.

"Nggak perlu disikapi lah. Biasa-biasa saja. Yang penting saya pada tahapan sampai menjelang tanggal 9 terus bekerja sapa warga sesuai dengan tahapannya. Ngikutin aturan penyelenggara, ngikutin saja aturannya dari KPU, Bawaslu. Menang kalah itu urusan Yang Di Atas," ujar Machfud di Surabaya, Senin (23/11/2020).

Machfud yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 membeberkan pengalamannya saat pemilu lalu. Menurutnya, survei yang dibuat salah satu kubu selalu memenangkan pemesannya.

"Mangkanya kita kan pengalaman di pilpres, mana ada survei lawan itu kan yang bilang kalah, kan gak ada yang kalah. Semua survei dari dia menurut versi mereka ya pasti menang," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim ini merasa atmosfer warga Surabaya sudah mantap kepada nomor 2. Machfud menyatakan warga Surabaya butuh perubahan dan butuh pemimpin baru yang mengayomi masyarakat.

"Atmosfer yang saya rasakan sudah beda, dan semoga bertahan sampai tanggal 9 Desember (Coblosan). Nomor urut 2 saya yakin telah bergelora di hati warga Surabaya," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2