Pesan untuk Guru SD-SMP di Surabaya yang Mengajar Daring dari Sekolah

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 16:55 WIB
hari pertama guru di surabaya masuk sekolah tatap muka
Guru SD dan SMP di Surabaya mulai kembali masuk sekolah setelah beberapa bulan WFH/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Hari ini, semua guru SD dan SMP di Surabaya masuk sekolah setelah berbulan-bulan WFH dalam belajar daring. Keputusan tersebut berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Nomor 800/10371/436.7.1/2020, tentang pengaturan kerja di kantor.

Ketua PGRI Surabaya Agnes Warsiati mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Dispendik Surabaya. Sehingga guru dan pegawai sekolah bisa kembali bekerja di sekolah.

"Maka sudah seyogyanya untuk guru-guru kembali melaksanakan tugas di sekolah. Para guru juga sebelumnya sudah melakukan swab test dan kondisi sekolah juga bersih semua," kata Agnes, Senin (23/11/2020).

Karena sudah kembali mengajar daring dari sekolah, Agnes mengingatkan para guru tetap menerapkan protokol kesehatan. "Karena di situasi pandemi ini kondisinya sudah mereda. Sudah oranye. Asal nanti kita betul-betul menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Pesan yang sama juga disampaikan Pakar Kesehatan Masyarakat dan Ahli Epidemiologi Universitas Airlangga (Unair) Windhu Purnomo. Menurutnya, yang harus dilakukan saat ini yakni patuh pada protokol kesehatan.

Simak juga video 'Sekolah Kembali Dibuka, Apa Respons Orang Tua Siswa?':

[Gambas:Video 20detik]