Guru SD dan SMP di Surabaya Mulai Gelar Belajar Daring dari Sekolah

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 12:04 WIB
hari pertama guru di surabaya masuk sekolah tatap muka
Guru SD dan SMP di Surabaya mulai kembali masuk sekolah setelah beberapa bulan WFH/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Guru SD dan SMP di Surabaya mulai kembali masuk sekolah setelah beberapa bulan work from home (WFH). Mereka mulai adaptasi mengajar secara daring dari sekolah.

Mereka kembali masuk sekolah setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/10371/436.7.1/2020, tentang pengaturan kerja di kantor. Para guru diminta melakukan adaptasi baru, sebelum sekolah tatap muka dibuka kembali pada Januari 2021, sesuai dengan SKB empat menteri.

Di SMPN 1 Surabaya, para guru yang masuk harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mereka harus memakai masker, face shield, cek suhu, masuk bilik sterilisasi dan mencuci tangan.

Kepala SMPN 1 Surabaya Suharto mengatakan, pihaknya bersyukur para tenaga pendidik kembali diperbolehkan masuk. Pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah SMPN 1 Surabaya menyiapkan protokol kesehatan. Yang mana bapak ibu guru pertama masuk bekerja, semuanya menggunakan protokol kesehatan," kata Suharto kepada wartawan di SMPN 1 Surabaya, Jalan Pacar, Senin (23/11/2020).

Suharto menambahkan, hari ini para guru bekerja dengan memberikan pelajaran secara online atau daring di ruang kelasnya masing-masing, dan juga ruang guru dengan menerapkan protokol kesehatan.