Cabup Sidoarjo Ini Ingin Ubah Pasar Tradisional Jadi Lebih Nyaman

Suparno - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 12:30 WIB
Pasar tradisional disebut sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat. Karena itu perlu dilakukan penataan dan tidak boleh kumuh.
Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo Kelana Aprilianto/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Pasar tradisional disebut sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat. Karena itu perlu dilakukan penataan dan tidak boleh kumuh.

Pernyataan itu disampaikan Cabup Sidoarjo Kelana Aprilianto, saat melakukan kunjungan ke Pasar Larangan Candi. Menurutnya, apabila kondisi pasar itu bersih, pasti akan membuat para pedagang dan pembeli lebih nyaman.

"Pengunjung akan banyak dan pedagang akan dapat rejeki banyak pula," kata Kelana di Pasar Larangan, Sabtu (21/11/2020).

Untuk itu, lanjut Kelana, beberapa stand dan los perlu ditata ulang. Sehingga tidak terkesan semrawut dan kumuh.

"Program penguatan ekonomi kerakyatan yang sudah Kelana-Astutik siapkan akan dijalankan. Utamanya di pasar-pasar tradisional," tambah Kelana.

Dirinya melihat potensi yang ada di pasar tradisional, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Namun pemerintah harus hadir untuk menyiapkan sarana dan prasarana penunjang.

"Seperti Pasar Larangan ini, saya ingin mengubah menjadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman, karena potensinya sangat besar," terangnya.

Menurutnya, perputaran ekonomi di pasar tradisional sangat besar. Sudah selayaknya pemerintah memperhatikan infrastruktur agar menjadi pasar yang besar dan maju.

"Semoga masyarakat Sidoarjo memberikan amanah kepada Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo, agar menjadi makmur dan sejahtera," pungkasnya.

(sun/bdh)