Satu Hakim Positif COVID-19, Pengadilan Negeri Banyuwangi Ditutup

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 17:39 WIB
pengadilan negeri banyuwangi ditutup
Pengadilan Negeri Banyuwangi ditutup (Foto: Ardian Fanani)

Kasus kematian akibat COVID-19 juga menunjukan tren tinggi. Tentu ini sangat berbahaya khususnya bagi kelompok rentan, baik mereka yang memiliki riwayat penyakit kronis maupun kelompok lansia.

"Kita sudah aktifkan lagi Posbindu-PTM untuk melakukan deteksi dini di setiap kecamatan dan desa. Dengan langkah ini, semoga laju penyebaran COVID-19 bisa ditekan," harapnya.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, Saiful Arif membenarkan adanya hakim yang terkonfirmasi COVID-19. Menurutnya untuk sementara hari Kamis dan Jumat besok persidangan dan pelayanan di Pengadilan Negeri Banyuwangi ditiadakan. Pelayanan dan Persidangan kembali dilakukan pada Senin yang akan datang.

"Untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 kepada orang lain atau masyarakat, persidangan dan pelayanan di PN (Pengadilan Negeri) Banyuwangi ditunda dulu," tegasnya.

Selama sidang dan pelayanan ditiadakan, lanjutnya, seluruh ruangan dan lingkungan kantor Pengadilan Negeri Banyuwangi akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. "yang satu ruangan dirapid test," jelasnya.

Dilansir dari website resmi Satgas COVID-19 Banyuwangi, kasus COVID-19 di Bumi Blambangan mencapai 2.314 orang. Dimana 1.980 orang dinyatakan sembuh dan 144 orang masih menjalani perawatan. Sedangkan kasus kematian mencapai angka 190 orang.

Halaman

(iwd/iwd)