Satu Hakim Positif COVID-19, Pengadilan Negeri Banyuwangi Ditutup

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 17:39 WIB
pengadilan negeri banyuwangi ditutup
Pengadilan Negeri Banyuwangi ditutup (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Satu hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi terkonfirmasi positif COVID-19. Akibatnya, selama dua hari ke depan seluruh agenda persidangan di PN Banyuwangi ditiadakan.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono membenarkan kabar tersebut. Namun untuk penutupan sepenuhnya merupakan kebijakan dari PN Banyuwangi.

"Memang ada karyawan (hakim) PN Banyuwangi yang positif (COVID-19). Untuk penutupan kebijakan internal pengadilan," kata dr. Rio saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (19/11/2020).

Saat ini kondisi pasien tidak menunjukkan gejala klinis sehingga cukup melakukan isolasi mandiri di rumah. Pihaknya juga sudah melakukan tracing ke kontak erat pasien dan hasilnya semua negatif.

"Punya penyakit bawaan. Tapi kondisi klinisnya sehat, sehingga cukup isolasi di rumah. Tracing mulai kemarin dan tadi pagi. Alhamdulillah negatif semua," tambah Rio.

Rio menambahkan, saat ini laju penyebaran COVID-19 di Banyuwangi masih relatif tinggi. Untuk itulah, dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita selalu sampaikan, jangan kendor pakai masker. Karena COVID-19 belum berlalu. Kita juga terus memperluas tracing untuk mendeteksi masyarakat yang terjangkit COVID-19," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2