Seorang Bayi di Lamongan Lahir Normal Tepat Tanggal Cantik 11-11

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 15:14 WIB
RSUD dr Soegiri Lamongan
RSUD dr Soegiri Lamongan (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

Ada yang berbeda dengan Rabu minggu kedua di bulan November. Jika diteliti, tanggal di bulan November terlihat angka ganda, yakni 11-11. Bagi warga AS dan Kanada, November juga dikenal sebagai Bulan Janggut Nasional atau Bulan Tidak Bercukur. Dan seorang bayi di RSUD dr Soegiri Lamongan lahir pada tanggal cantik ini.

Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo membenarkan ada 1 bayi lahir pada 11-11 ini. Menurut Budi, tidak ada perlakuan khusus karena bayi lahir secara normal. "Ada satu bayi yang lahir pada tanggal 11 November ini," kata Budi Wignyo saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11/2020).

Dari data yang diterima, kata Budi, bayi lahir pada tanggal cantik 11-11 ini berjenis kelamin perempuan dan lahir secara normal. Bayi dan ibunya, dalam kondisi yang sehat. "Lahir secara normal," ujarnya.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini, menurut Budi, lahir pada 11-11 pada pukul 00.40 WIB. Orangtua bayi yang lahir di tanggal cantik ini adalah Siti Nurkhotimah dan Agus Wijaya, warga Sambungrejo, Kecamatan Modo.

"Tidak ada surprise atau hadiah. Biasanya (hadiah) kami lakukan untuk bayi yang lahir di Hari Kemerdekaan, yaitu 17 Agustus," imbuhnya.

Budi menuturkan, di RSUD dr Soegiri Lamongan baru ada 1 bayi yang dilahirkan hari ini. "Hingga sore ini (15.00 WIB), rumah sakit kami baru menerima satu laporan pasien yang melahirkan," pungkasnya.

(fat/fat)