Gambaran soal Debat Pertama Pilwali Surabaya 2020

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 22:57 WIB
KPU Surabaya
KPU Kota Surabaya/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya -

Debat pertama Pilwali Surabaya 2020 akan digelar Rabu (4/11). Temanya yakni Menjawab Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era COVID-19.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, debat akan digelar di Hotel JW Marriott, Jalan Embong Malang. Lalu akan disiarkan secara langsung di beberapa TV lokal dan nasional.

"Yang pasti debat besok itu dilaksanakan di JW Marriott dan akan disiarkan langsung oleh JTV, SBO dan sama TVRI. Mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB," lanjut Nur Syamsi.

Untuk debat pertama nanti, KPU akan menghadirkan lima orang panelis. "Masing-masing panelis kita hadirkan semuanya. Pertanyaan dari panelis akan diserahkan pada segmen pertama debat. Nantinya ada lima segmen. Seluruh pertanyaan panelis akan dijawab oleh masing-masing paslon. Rundown-nya sudah kita sampaikan kepada masing-masing paslon," papar Nur Syamsi.

Karena masih masa pandemi COVID-19, KPU Surabaya menjalankan protokol kesehatan yang ketat saat debat nanti. Salah satunya dengan melakukan pembatasan terhadap tim kampanye serta pendukung paslon.