Kesembuhan COVID-19 Capai 85%, Karantina di Hotel Pasuruan Disetop

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 15:25 WIB
covid-19 di pasuruan
Warga Pasuruan yang sembuh COVID-19 (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Pasuruan terus meningkat. Di sisi lain jumlah warga yang terpapar menurun.

Pemerintah setempat menghentikan sewa hotel yang sebelumnya digunakan untuk karantina pasien tanpa gejala (OTG). Kamar di dua tempat karantina pemerintah daerah, gedung BLK Rejoso dan gedung SKB Pandaan, mencukupi.

"Kami sangat bersyukur karena jumlah warga yang sembuh sangat banyak, dan yang terpapar juga semakin menurun. Angka kesembuhan 85 persen lebih. Kami tak perlu lagi harus menyewa hotel atau hunian yang bisa dijadikan tempat isolasi bagi warga yang terpapar Corona tanpa gejala," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Selasa (3/11/2020).

Selama ini Pemkab Pasuruan menyewa dua hotel di wilayah Prigen untuk menampung pasien OTG. Saat ini pasien OTG dikarantina di gedung BLK dan SKB.

"Pasien OTG yang dirawat di gedung BLK Rejoso maupun gedung SKB berjumlah belasan, sementara masih ada puluhan kamar tersedia. Untuk pasien positif yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid dirawat di rumah sakit," ujar Anang.

Data kumulatif kasus COVID-19 Kabupaten Pasuruan per 2 November 2020 sebanyak 1.646. Sebanyak 1.414 sembuh, 62 dirawat di rumah sakit, 17 di tempat karantina dan 153 meninggal dunia.

(iwd/iwd)