Update COVID-19 di Jatim: Kasus Baru Tambah 253, Sembuh 232

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 21:37 WIB
covid-19 di jatim
Foto: Tangkapan layar
Surabaya -

Pasien positif COVID-19 di Jawa Timur hari ini mengalami penambahan yang signifikan. Dari data yang dihimpun Satgas COVID-19 per hari ini, tercatat ada tambahan 253 pasien baru, sehingga kumulatif pasien yang terkena COVID-19 yakni 52.718 orang, dan masih dirawat sebanyak 2.241 pasien.

Tambahan pasien baru sebanyak 253 ini rinciannya 38 dari Kota Surabaya, 34 dari Kab Banyuwangi, 13 dari Kab Jember, 12 masing-masing dari Kab Blitar dan Kab Sidoarjo. Dilanjutkan 10 dari Kab Kediri, Kab Lumajang, serta dari Kab Pasuruan.

Kemudian 9 dari Kab Magetan, 8 dari Kota Malang, 8 dari Kab Bondowoso, 7 dari Kab Lamongan, Kab Gresik dan Kab Tuban. Sedangkan 6 dari masing-masing dari Kota Mojokerto, Kab dari Trenggalek, dari Kab Mojokerto. Ada juga 5 dari Kab Situbondo, Kota Kediri, Kab Probolinggo, dan Kota Batu.

Selanjutnya tambahan 4 dari Kab Sumenep, dari Kab Jombang dan dari Kota Probolinggo. Ada juga tambahan 3 pasien dari Kab Bojonegoro dan Kab Malang. Kemudian 2 dari Kab Nganjuk, Kab Ngawi Kota Madiun, Kab Tulungagung, Kab Bangkalan. Dan 1 dari Kab Pamekasan, 1 serta Kota Pasuruan.

Sementara pasien yang sembuh mencapai 232 orang. Adapun rinciannya dari pasien yang sembuh yakni 45 dari Kota Surabaya, 43 dari Kab Banyuwangi, 32 dari Kab Pacitan, 20 dari Kab Pasuruan, 18 dari Kab Jember, 15 dari Kab Sidoarjo, serta 12 dari Kota Mojokerto dan Kab Kediri, 11 dari Kab Gresik, 10 dari Kab Blitar, masing-masing 8 dari Kab Lamongan, Kab Probolinggo, Kota Malang, Kab. Ponorogo, dan Kab Bondowoso.

Selanjutnya 7 masing-masing dari Kab Situbondo dan Kab Trenggalek, 6 dari Kab Sumenep, Kab Tuban, Kab Jombang, Kab Mojokerto. Dan ada juga 5 dari Kab Lumajang, serta 4 dari Kab Tulungagung, Kab Malang, Kota Probolinggo. Selanjutnya 3 dari Kab Bojonegoro, Kota Pasuruan, juga 2 Kab Pamekasan dan 1 dari Kab Nganjuk dan Kab Madiun.

Sedangkan pasien meninggal ada tambahan 8 pasien. Rinciannya 1 masing-masing dari Kota Surabaya, Kab Sumenep, Kab Gresik, Kota Malang, Kota Probolinggo, dan Kota Batu. Dan terakhir 2 dari Kab Lumajang.

Sedangkan untuk status zona, tercatat saat ini ada 15 kabupaten dan kota yang masih di zona oranye. Adapun kabupaten/kota itu yakni Blitar, Banyuwangi, Kota Pasuruan, Jember, Kota Malang, Sumenep, Sidoarjo, Kota Surabaya, Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Batu, Lumajang, Mojokerto, Kota Probolinggo, dan Jombang.

Untuk yang zona kuning tercatat ada 23 kapbupaten dan kota rinciannya Magetan, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Madiun, Bojonegoro, Kediri, Tuban, Tulungagung, Bondowoso, Trenggalek, Malang, Kota Kediri, Nganjuk, Kota Madiun, Situbondo, Ponorogo, Lamongan, Kota Blitar. Dan Pamekasan.

(iwd/iwd)