Sungai Madiun Meluap, 5 Desa di Ngawi Terendam Banjir

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 15:06 WIB
banjir di ngawi
Banjir di permukana di Ngawi (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi -

Sungai Madiun yang melintas di Ngawi meluap dan mengakibatkan banjir. Ada lima desa di kecamatan Kwadungan, Ngawi terendam banjir dengan ketinggian antara 30 cm hingga 50 cm.

"Betul banjir ini luapan sungai Madiun, desa saya dan lima desa lainnya yang kena ini," ujar Kades Simo Kecamatan Kwadungan, Darjo saat di konfirmasi detikcom Senin (2/11/2020).

Lima desa lain di Kecamatan Kwadungan yang terendam banjir, kata Darjo, yakni Sumengko, Warungkalong, Tirak, Purwosari, Dinden, dan Kendung. Banjir menggenangi jalan utama Kecamatan Kwadungan sepanjang sekitar 3 km dengan ketinggian 50 cm.

"Jalan yang kena banjir ini termasuk Simo sampai ke timur barat Polsek ada 3 km. Ini semoga ndak hujan soalnya tadi malam deras dan ini air dari Madiun," katanya.

Darjo menambahkan akibat banjir juga membuat pedagang pasar Sumengko tidak berjualan. "Ada sekitar 20-an pedagang pasar di dalam los tidak jualan karena terendam banjir," tandasnya.

Pantauan detikcom, saat ini banyak pemotor yang balik kanan karena tidak berani menerjang banjir. Cuaca saat ini mendung dan jika turun hujan lagi dimungkinkan air akan bertambah.

(iwd/iwd)