Bertambah, Jumlah Kelurahan di Surabaya Nol Kasus COVID-19 Ada 95

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 10:25 WIB
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara
Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Angka penularan COVID-19 di Surabaya perlahan terkendali. Hingga Minggu (1/11), ada 95 Kelurahan tercatat nol kasus COVID-19. Ini tentunya berkat kerja keras seluruh jajaran Pemkot Surabaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Pahlawan.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memastikan pihaknya semaksimal mungkin mempertahankan kelurahan yang nol kasus tersebut. Selain itu, pihaknya terus berusaha menambah jumlah nol kasus di berbagai kelurahan yang tersebar se-Surabaya.

"Alhamdulillah sudah semakin banyak angka nol kasus di berbagai kelurahan. Artinya, kasus ini semakin dapat terkendali," kata Febriadhitya Prajatara di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Senin (1/11/2020).

Febri menjelaskan, sejumlah langkah pun diambil untuk mempertahankan nol kasus itu. Di antaranya, dengan cara melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari tingkat lingkungan RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan, serta melibatkan Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

"Sosialisasi prokes ini penting dilakukan secara terus menerus, agar warga tetap disiplin. Sehingga tujuan mengendalikan dan memutus mata rantai juga dapat tercapai. Kami juga tetap lakukan swab secara masif," ujar Febri.

Selanjutnya
Halaman
1 2