Cerita Warga Surabaya Berbagi Makanan Gratis, Paling Sedih Jika Nasi Dibuang

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 17:59 WIB
viral bagi makanan gratis
Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

Video keluarga yang sedang berbagi makanan gratis kepada warga dan pengguna jalan di Surabaya viral di media sosial. Banyak suka duka yang dialami Setiyono (54) alias Yoni saat membagikan makanan gratis itu.

"Ya ada. Ada yang ramai minta makan tapi gak pakai masker. Ada juga minta makan, ikannya dimakan, sayur sama nasinya dibuang," ungkap Yoni saat ditemui detikcom, Rabu (28/10/2020).

Tak hanya itu, lanjut Yoni, ia juga terkadang merasa jengkel dengan orang yang minta makan tapi dibuang begitu saja ke tempat sampah. Pasalnya, orang tersebut merasa tak cocok dengan menu yang diberikan.

"Ada juga sudah dikasih tapi gak cocok sama menunya langsung dibuang. Nah itu yang bikin jengkel. Wong dikasih makan kok disia-siakan," tuturnya.

Lalu apa yang membuatnya senang saat membagikan makanan gratis? Yoni menyebut saat orang tersebut menghabiskan makanannya.

"Kalau yang bikin senang. Nek mangan entek (makanannya habis)," katanya sambil tersenyum.

Menurut Yoni, ia sendiri merasa heran dengan tindakan orang yang meminta makan tapi membuangnya dengan alasan tak cocok dengan menu. Sebab, setiap hari memang ia menawarkan menu yang berbeda-beda.

"Padahal menunya beda-beda tiap hari. Kalau lauknya ya ayam, telor, tahu tempe tapi kita variasi dimasak berbagai macam menu," ujar bapak 11 anak itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2