6 Kurir Narkoba Kota Malang Digulung, 703 Ribu Pil Dobel L Disita

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 18:43 WIB
narkoba di malang
Polisi menunjukkan barang bukti (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Jaringan pengedar narkoba di Kota Malang dibongkar polisi. Enam tersangka diamankan, semuanya adalah kurir.

Dari kasus itu polisi mengamankan barang bukti ganja 6,5 kilogram, sabu 1,3 ons, 524 butir ekstasi, dan 703 ribu pil dobel L.

Pengungkapan jaringan dengan pasar operasi Kota Malang ini terbongkar dari penangkapan AE (38), warga Bantaran, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Polisi menangkap AE di rumahnya dengan barang bukti ganja 2,5 kilogram, 524 pil ekstasi, dan 703 ribu pil dobel L, dan sabu seberat 25,06 gram.

"Tersangka ini merupakan kurir yang mendapatkan narkotika dengan sistem ranjau," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam konferensi pers di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (27/10/2020).

Dari penangkapan AE, polisi terus mengembangkan kepada tersangka lain. Yakni, AK, MAP, dan UA, yang merupakan penyuplai narkoba untuk tersangka AE.

"Tersangka AE menerima barang dari AK, MAP, dan UA. Jaringan ini melakukan transaksi dengan sistem ranjau sesuai perintah bandar," ungkap Leonardus.

AK merupakan pria berusia 35 tahun beralamat di Jalan Simpang Akordion, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Selanjutnya, MAP pria kelahiran 30 November 1997 juga beralamat sama dengan AK.

Sedangkan, UA (25), buruh harian lepas beralamat di Jalan Ketangi, Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Selain keempatnya, polisi ikut mengamankan dua tersangka lain yang berperan sebagai kurir yaitu berinsial FA (34), warga Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Selanjutnya
Halaman
1 2