Mengapa Waria di Madiun Ini ke Pasar Berdandan Ala Sinden?

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 16:15 WIB
Seorang waria di Madiun punya cara unik untuk menarik perhatian. Ia belanja ke pasar tradisional mengenakan kebaya, sanggul dan make up ala sinden.
Waria di Madiun, Manohara (kaus merah)/Foto: Sugeng Harianto

Sementara terkait bakat jadi seorang sinden, menurut Manohara, sudah terasa sejak masih duduk di bangku SMP. "Mulai sejak kecil SMP sudah itu (punya bakat nyinden) nyanyi hadroh di kampung, dibayar 25 ribu di Bu RT. Hadroh jilbaban gitu terus SMA uyon-uyon (musik lagu Jawa). SMA lulus 2012 terjun YouTuber sebenarnya 2018. Tapi di akun teman dan murni bikin YouTube sendirian awal tahun ini," pungkasnya.

Di Channel YouTube Manohara Official, dirinya kerap mem-posting kegiatan selama berkiprah sebagai perias pengantin hingga wedding organizer. Lima bulan lalu, Manohara mengunggah aksinya saat belanja ke pasar tradisional.

Kala itu ia mengenakan kebaya hijau, kain batik, sanggul besar dan make up ala sinden. Di pasar, tampak Manohara menenteng keranjang belanja. Ia pun keliling pasar mencari berbagai kebutuhan yang hendak dibeli.

Kebaya, kain dan sanggul membuat Manohara tak bisa leluasa bergerak. Tapi ia tetap menikmati momen belanja itu. Sesekali ada pengunjung pasar yang meminta foto bersama dirinya.

Video berdurasi 25 menit ini menarik perhatian warganet. Hingga saat ini, video itu sudah disaksikan lebih dari 730 ribu kali dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar.


(sun/bdh)