Gerakan Tolak Omnibus Law Jatim Akan Demo Lusa

Faiq Azmi - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 16:41 WIB
Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim akan demo menolak UU Cipta Kerja pada Selasa (27/10). Demo Getol Jatim itu merupakan aksi lanjutan.
Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim/Foto: Istimewa
Surabaya -

Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim akan demo menolak UU Cipta Kerja pada Selasa (27/10). Demo Getol Jatim itu merupakan aksi lanjutan.

"Betul pada Selasa lusa mendatang Getol Jatim akan menggelar mimbar rakyat untuk menyuarakan tolak UU Cipta Kerja," kata salah seorang Koordinator Getol Jatim, Wahyu Eka S saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (25/10/2020).

Wahyu menjelaskan, titik kumpul saat aksi nanti berada di Taman Pelangi. Selanjutnya massa akan bergerak menuju Gedung DPRD Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur hingga Gedung Negara Grahadi.

Untuk jumlah massa, Wahyu belum bisa memperkirakan secara pasti. Apalagi, banyak buruh, mahasiswa hingga pekerja lainnya satu suara menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kemungkinan massa belum bisa diperkirakan. Ya sekitar 2.000-an, tapi masih belum pasti. Bisa saja bertambah," imbuhnya.

Terkait tuntutan, Wahyu menyebut, pihaknya ingin Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan Perppu, untuk membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Getol Jatim sempat menggelar aksi pada Selasa (20/10), di depan Gedung Negara Grahadi. Aksi kemudian berlanjut pada Kamis (22/10) di depan Gedung DPRD Jatim.

Awalnya Getol Jatim akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada Jumat (23/10). Namun, aksi itu urung dilangsungkan dan akan digelar pada Selasa (27/10).

Tonton juga 'Polisi Tetapkan 11 Tersangka Demo Ricuh di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)