Khofifah Apresiasi Desa Dekat Semburan Lumpur yang Miliki Wisata Edukasi

Suparno - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 20:06 WIB
gubernur khofifah
Khofifah di wisata edukasi panahan (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengunjungi wisata edukasi olah raga berkuda dan panahan di Desa Kalidawir, Tanggulangin, Sidoarjo. Khofifah mengapresiasi penggagas lokasi wisata edukasi olah raga itu.

Di wisata edukasi tersebut Khofifah meresmikan lokasi olah raga berkuda equestrian dan tempat olah raga panahan. Kemudian meninjau pameran UMKM produk unggulan Sidoarjo yakni yakni bumbu dapur, batik, dan produk kulit khas Tanggulangin, serta tabur benih ikan ke sungai.

"Kami sangat apresiasi kepada penggagas tempat wisata edukasi olah raga ini. Karena dekat semburan lumpur, namun lokasinya sangat bagus dan strategis," kata Khofifah usai meresmikan wisata edukasi, Sabtu (24/10/2020).

gubernur khofifahGubernur Khofifah menabur benih ikan (Foto: Suparno)

Khofifah menambahkan adanya wisata edukasi ini sangatlah luar biasa. Terlebih melibatkan asosiasi pengusaha desa, ini artinya sangat percaya diri bahwa di desa ini potensinya luar biasa.

"Mudah-mudah ini bisa menemui sukses dan bisa terus dikembangkan. Bahkan berikutnya akan bisa menjadi referensi bagi desa-desa yang lain," tambah Khofifah.

Khofifah menjelaskan yang luar biasa adalah adanya anak muda milenial desa dan ingin menjadikan sesuatu dari desanya menjadi lebih baik. Dari pikiran-pikiran inovatif itu mampu menciptakan wisata edukasi berkuda dan memanah.

"Dari anak-anak desa semoga terus bisa dikembangkan, karena dari kegiatan ini bisa menambahkan lapangan pekerjaan. Selain itu dua jenis olah raga ini merupakan olah raga yang dilombakan di olimpiade," tandas Khofifah.

(iwd/iwd)