Buka Konferwil AMSI, Khofifah Sebuat Media Siber Kebutuhan Masa Depan

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 12:42 WIB
gubernur khofifah
Gubernur Khofifah membuka Konferwil AMSI Jatim ke-2 (Foto: Istimewa)
Batu -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) ke-2 Tahun 2020. Khofifah membuka konferwil didampingi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Dalam sambutannya, Khofifah mengajak industri media bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan konten sehat. Khofifah juga menyinggung bahaya hate speech atau ujaran kebencian.

Karena hal tersebut bisa menjadi faktor pengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Khofifah menyebut hate speech banyak bertebaran di media sosial.

Khofifah mengatakan kehadiran media adalah solusi membendung banjirnya ujaran kebencian di masyarakat. Sehingga, bangunan yang memperkuat media siber menjadi sebuah kebutuhan di masa depan. Apa lagi, tren digitalisasi informasi harus sudah mulai dirangkum untuk menghitung Indeks Demokrasi Indonesia (IDI).

"AMSI adalah industri masa depan," kata Khofifah dalam sambutannya di Hotel Ciptaningati Batu, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, Khofifah sempat mengungkapkan perkembangan Jatim menghadapi pandemi. Khofifah mengatakan pemprov tengah membangun koneksitas menuju penguatan ekonomi. Khofifah menyebut hal ini juga memerlukan peran industri media.

Di kesempatan yang sama, Ketua AMSI Jatim Arief Rahman mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur perempuan pertama dan wali kota perempuan pertama Malang. Arief mengatakan AMSI memiliki tujuan menggerakkan ekonomi Jatim.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3