Gandeng BUMDes, Lumbung Pangan Jatim Layani Ratusan Transaksi Setiap Hari

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 09:59 WIB
Petugas Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19
Lumbung pangan Jatim (Foto: Faiq Azmi/File)
Surabaya -

Lumbung Pangan Jatim telah lebih dari sebulan menggandeng BUMDes untuk melayani pembeli di pedesaan. Kerja sama ini pun diminati masyarakat dengan jumlah transaksi mencapai ratusan setiap harinya.

Dari data lumbung Pangan Jatim, hingga 20 Oktober, ada 1.567 transaksi melalui BUMDes Jatim. Transaksi ini menghasilkan nilai sebesar Rp 143.563.100.

Ketua Tim Pelaksana Mirza Muttaqien mengatakan respons masyarakat sangat positif. Masyarakat pun memanfaatkan lumbung pangan yang menyediakan sembako murah berkualitas.

''Mereka memanfaatkan program belanja di Lumbung Pangan,'' kata Mirza di Surabaya, Sabtu (24/10/2020).

Mirza menambahkan saat ini ada 69 BUMDes yang bekerjasama dengan Lumbung Pangan Jatim. Hampir semua BUMDes mendapatkan order dari masyarakat.

Jumlahnya pun beragam. Ada BUMDes yang melayani satu transaksi, dua transaksi, bahkan ada yang transaksinya mencapai lebih dari 100 dalam sehari.

Menurut Mirza, peningkatan transaksi ini menunjukkan keuntungan belanja di Lumbung Pangan yang mulai dirasakan masyarakat. Selain harga barang yang dijual murah, masyarakat juga mendapatkan gratis ongkos kirim.

"Keuntungan ini yang membuat masyarakat tertarik belanja di Lumbung Pangan melalui BUMDes," tambah Mirza.

Sementara untuk barang yang kerap dipesan masyarakat pun beragam. Seperti beras, gula, minyak goreng, serta kebutuhan bahan pokok lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2