Sempat Lockdown, Lumbung Pangan Jatim Kembali Beroperasi

Faiq Azmi - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 10:48 WIB
Petugas Lumbung Pangan Jatim Positif COVID-19
Lumbung Pangan Jatim (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Layanan pemesanan belanja sembako online Cash On Delivery atau COD di Lumbung Pangan Jatim kembali beroperasi Senin (24/8/2020). Sebelumnya layanan itu sempat lockdown setelah 22 pegawai positif COVID-19.

Direktur Utama PT Panca Wira Usaha yang sekaligus Ketua Pengelola Lumbung Pangan Jatim Erlangga Satriagung, mengatakan per-hari ini seluruh layanan pemesanan sembako murah kembali normal. Warga di seluruh wilayah Jawa Timur bisa kembali memesan sembako melalui WA, lewat website, lewat aplikasi lumbung pangan atau belanja offline di Jatim Expo.

"Setelah melakukan training pada pegawai IT kami, maka mulai hari ini kami mulai membuka kembali pemesanan COD by WA. Pelanggan bisa kembali pesan seperti biasa melalui WA," kata Erlangga di Surabaya, Senin (24/8/2020).

Pelatihan pegawai IT dilakukan menyikapi adanya 22 pegawai di bagian pelayanan positif COVID-19 sehingga harus menjalani isolasi. Oleh sebab itu demi keberlanjutan layanan, Lumbung Pangan Jatim merekrut pegawai baru untuk bisa menggantikan tugas pegawai yang sedang isolasi.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa satu orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali diketahui terpapar COVID-19 diketahui telah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah.

"Alhamdulillah satu pegawai kami di Lumbung Pangan Jatim yang pertama kali terinfeksi COVID-19 kemarin sudah dinyatakan sembuh melalui dua kali swab dengan hasil negatif," imbuhnya.

Tonton video 'Kementan Targetkan 1 Juta Hektare Untuk Lumbung Pangan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2