Kunjungi Polda Jatim, FKPT Cari Kiat Kerja Sama Cegah Terorisme

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 19:44 WIB
fkpt datang ke polda jatim
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) mengunjungi Polda Jatim. Kunjungan ini sekaligus berkoordinasi dan bekerja sama mencari kiat dalam penanggulangan terorisme.

Ketua FKPT Hesti Armiwulan mengatakan pihaknya ingin menggandeng Polda Jatim dalam bersama memerangi terorisme.

"Kedatangan kami di sini untuk koordinasi dengan Polri khususnya Polda Jatim, untuk memerangi terorisme di Jawa Timur," kata Hesti usai audiensi di Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (23/10/2020).

Di kesempatan yang sama, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Suraptoyo menyatakan pihaknya siap memback up dan mendukung penuh FKPT. Terutama dalam melakukan upaya pencegahan dan memerangi terorisme di Jatim.

"Kita siap mendukung sepenuhnya, upaya pencegahan terorisme di Jawa Timur," kata Slamet.

Tak hanya itu, Slamet menyebut pihaknya juga siap berkolaborasi dalam setiap kegiatan penangkalan terorisme. Slamet berjanji akan memberikan penugasan pada setiap satuan kerja di wilayahnya dalam aksi penanggulangan terorisme di Jatim.

"Kami siap berkolaborasi dengan FKPT untuk menangkal kegiatan terorisme yang ada di Jawa Timut, kita akan mendukung sepenuhnya dan memback up giat atau program akan dilaksanakan oleh FKPT, nanti saya akan tugaskan ke setiap satker mana yang sesuai dengan giat dari FKPT," paparnya.

"Kita pasti akan dukung sepenuhnya, giat apa yang memang dilakukan oleh FKPT. Kita memang perlu berkolaborasi untuk memerangi terorisme di Jatim," pungkas Slamet.

(hil/iwd)