Sempat Kuliah S3 di Negeri Sakura, Emil Berkesempatan Bertemu PM Jepang

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 13:09 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga. Emil diketahui sempat mengenyam pendidikan S3 di Jepang.
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri)/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berkesempatan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga. Emil diketahui sempat mengenyam pendidikan S3 di Jepang.

Di akun Instagram miliknya, @emildardak, Wagub Jatim ini mem-posting foto dirinya dengan empat pejabat Indonesia yang sempat menuntut ilmu di Jepang. "Alumni Jepang dari masa ke masa. Kami berlima mendapat kesempatan langka bertemu khusus dalam pertemuan terbatas dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, dalam kunjungan beliau ke Indonesia," tulis Emil di akun Instagramnya yang dilihat detikcom, Kamis (22/10/2020).

Emil kemudian menuliskan, dirinya dulu mendapat beasiswa untuk mengikuti program master dan doktor di salah satu universitas ternama di Jepang.

"Saya dulu mendapat beasiswa untuk mengikuti program master dan doktor di Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang," ungkapnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menyebutkan keempat pejabat di sampingnya, yang turut mengenyam pendidikan di Jepang.

"Selain saya, yang turut hadir adalah Prof Ginandjar Kartasasmita (Tokyo University of Agriculture and Technology), alumni paling senior di antara kami yang pernah menjadi Ketua DPD RI, dan menteri di berbagai periode kabinet. Lalu ada Bapak Rachmat Gobel (Chuo University), Wakil Ketua DPR RI dan Mantan Mendag serta pengusaha ternama. Kemudian ada Pakar Hukum Prof Hikmahanto Juwana (Keio University) dan Deputi Kepala BPPT, Prof Eniya Listiani Dewi (Waseda University)," lanjutnya.

Diketahui, PM Jepang Yoshihide Suga mengunjungi Indonesia pada Selasa (20/10). Dalam kunjungannya, PM Jepang bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

(sun/bdh)