Waspadai Jambret HP dengan Sasaran Anak Kecil di Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 16:32 WIB
jambret hp anak
Korban diantar orang tua melapor ke Polres Probolinggo (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Warga Probolinggo harus waspada dengan jambret HP dengan sasaran anak-anak di jalan perkampungan. Seorang bocah kelas 6 SD harus kehilangan HP-nya setelah dijambret di Triwung Lor, Kademangan, Kota Probolinggo.

HS (11) saat itu sedang gowes dan sedang membonceng temannya. Tanpa dinyana, pelaku dari arah belakang langsung menjambret HP yang dibawanya. Korban sempat teriak 'maling-maling', namun teriakan korban tidak didengar warga, yang saat itu sedang sepi, pelaku kabur ke arah selatan.

Korban yang didampingi kedua orang tuanya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Probolinggo Kota.

"Saya harap polisi berhasil menangkap pelakunya. HP itu saya beli dari hasi menyisihkan uang saku sekolah setiap hari," kata HS kepada wartawan di ruang SPKT Polres Probolinggo Kota, Rabu (21/10/2020).

Laporan korban langsung diteruskan ke unit Satreskrim Polres Probolinggo Kota untuk melakukan penyelidikan atas kasus jambret HP dengan sasaran bocah yang sedang bermain.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus perampasan ponsel HS.

"Kita masih melakukan penyelidikan, dan pengembangan atas kasus perampasan ponsel yang menimpa anak-anak saat bermain. Kami berharap kerja sama masyarakat Kota Probolinggo, jika melihat tindakan kejahatan di kampungnya, segera lapor ke kantor polisi terdekat, agar petugas segera mengejar pelaku," kata Ambariyadi.

Orang tua korban mengimbau kepada orang tua yang lain agar lebih waspada. Jika perlu tidak usah membiarkan anak membawa HP jika main di luar. Agar kejadian yang dialami anaknya tidak terulang.

(iwd/iwd)