Belasan Polwan Kota Probolinggo Bagikan Sembako dan Masker

M Rofiq - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 13:33 WIB
Belasan Polwan Polres Probolinggo Kota membagikan sembako dan masker. Mereka keliling di jalan protokol dengan scooter.
Polwan Polres Probolinggo Kota keliling di jalan protokol dengan scooter/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Belasan Polwan Polres Probolinggo Kota membagikan sembako dan masker. Mereka keliling di jalan protokol dengan scooter.

Hari ini merupakan HUT Polwan. Mereka menggelar Baksos ke panti asuhan dan warga tidak mampu. Mereka juga membagikan bibit ikan dan penyuluhan ke kampung-kampung tangguh Semeru.

Kegiatan sosial yang dilakukan Polwan mengedepankan protokol kesehatan, untuk memberi contoh ke masyarakat agar tidak lengah dan selalu waspada terhadap penyebaran dan bahaya COVID-19. Sambil memberikan penyuluhan dan teguran humanis ke warga yang tidak memakai masker di jalanan, mereka memberikan masker secara gratis.

"Di HUT Polwan ke-72 tahun di saat pandemi Corona, kita lebih ke kegiatan sosial, dengan menggelar Baksos dan sembako ke masyarakat. Dan ke panti asuhan dan warga tidak mampu. Dan lebih penting kita bagikan masker dan penyuluhan ke masyarakat pentingnya protokol kesehatan. Agar warga sadar pentingnya kesehatan dan mengantisipasi penularan COVID-19," ujar AKP Retno Utami, Polwan yang menjabat Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, Selasa (1/9/2020).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, memberikan ucapan selamat kepada Polwan. "Sukses dan jaya selalu Polwan Republik Indonesia. Di HUT ke-72 tahun, khususnya Polwan yang berdinas di Polres Probolinggo Kota, dengan menggelar kegiatan sosial ke warga di saat pandemi Corona. Bagi-bagikan sembako, masker dan menyalurkan bibit ikan untuk lumbung pangan dari menyisihkan rezeki para Polwan. Juga menekan warga agar sadar pentingnya memberlakukan protokol kesehatan, agar penyebaran COVID-19 segera selesai," kata Ambariyadi.

Di ujung kegiatan, Polwan juga menggelar lomba selfie. Pesertanya dari masyarakat umum dengan hadiah uang tunai dan perlengkapan peralatan kesehatan.

(sun/bdh)