Desa di Jombang Sabet Juara I Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 21:00 WIB
polres jombang
Desa Kebonagung juara lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Desa Kebonagung, Ploso, Jombang menjadi juara 1 kategori umum dan juara 1 kategori best partnership mewakili Polres Jombang dalam lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas. Perlombaan tersebut digelar untuk meramaikan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Desa Kebonagung. Desa ini menjadi juara setelah menyisihkan 39 perwakilan desa se-Jatim. Itu berdasarkan penilaian tim juri lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas dari Polda Jatim pada 18 September 2020.

Bentuk apresiasi disampaikan Agung dengan memberikan piagam penghargaan ke Desa Kebonagung dan Kepala Desa Keboangung, Anang Setiawan di lapangan IPAL desa setempat. Desa dan Kadesnya menjadi penggerak atau pelopor kampung tangguh Semeru tertib lalu lintas di Kota Santri.

Selain perangkat dan elemen masyarakat Desa Kebonagung, upacara penyerahan penghargaan tersebut juga dihadiri Camat Ploso, Danramil Ploso, Kapolsek Ploso, serta kepala desa se-Kecamatan Ploso.

Agung berharap, kerja keras masyarakat dan Pemerintahan Desa Kebonagung menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya di Kabupaten Jombang untuk membangun kampung tangguh.

"Semangat gotong-royong dan sinergi berbagai elemen masyarakat Desa Kebonagung patut dijadikan contoh guna mencegah penyebaran COVID-19 dan menjadi solusi terhadap dampak pandemi di semua aspek kehidupan masyarakat," kata Agung dalam rilisnya kepada detikcom, Selasa (20/10/2020).

Dalam upacara pemberian penghargaan tersebut, Kapolres Jombang menyerahkan rompi Kampung Tangguh Semeru ke Desa Kebonagung. Pemberian penghargaan diakhiri dengan penampilan peragaan Gatur Lantas oleh Polisi Cilik (Pocil) SDN Kebonagung.

Pada kesempatan yang sama, Agung juga memberikan piagam penghargaan kepada para personil Pocil. Karena saat penilaian lomba, Pocil memberikan nilai tambah bagi Desa Kebonagung berhasil menjadi juara lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu Lintas.

(iwd/iwd)