Kota Malang Targetkan Jadi Zona Kuning Sepekan ke Depan

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 20:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Malang -

Pemkot Malang serius dalam penanganan virus COVID-19. Beberapa hari terakhir Kota Malang berada di zona oranye. Pekan depan ditargetkan berubah menjadi zona kuning.

"Mudah-mudahan, minggu depan masuk zona kuning," ujar Wali Kota Malang Sutiaji kepada wartawan di gedung DPRD Jalan Tugu, Selasa (20/10/2020).

Sutiaji tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang secara terus menerus menyampaikan literasi disiplin protokol kesehatan.

Sehingga kemudian membawa masyarakat Kota Malang menjalani kehidupan dengan kenormalan baru.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat, stakeholder dan media yang terus memberikan literasi disiplin. Hingga kehidupan masyarakat ada kenormalan baru," ucap Sutiaji.

Menurut Walikota, kunci dari kondisi sekarang adalah masyarakat. Apakah ingin tetap mempertahankan atau tidak. "Tinggal sekarang dipertahankan atau tidak tergantung dari masyarakat," ungkap Sutiaji.

Walikota mengklaim bahwa tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Malang sudah mencapai 87 persen. Dirinya menyakini prosentase tersebut akan mengalami peningkatan secara terus menerus.

"Kesembuhan kita meningkat terus, sekarang sudah 87 persen. Memang hari ini, ada yang meninggal dua orang, karena COVID-19, biasanya hanya satu," katanya.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Kota Malang per 20 Oktober 2020, jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 1946 atau bertambah 9 orang dari hari sebelumnya.

Sedangkan, pasien meninggal sebanyak 193 atau bertambah 2 orang, pasien sembuh sebanyak 1712 atau bertambah 10 orang.

(iwd/iwd)