Pemkab Banyuwangi Gandeng Penyedia Uang Elektronik untuk Pembayaran Tiket Wisata

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 19:06 WIB
Pemkab Banyuwangi Gandeng Penyedia Uang Elektronik untuk  Pembayaran Tiket Wisata
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Guna meningkatkan kunjungan wisata Banyuwangi di tengah pandemi COVID-19, pemkab bekerjasama dengan berbagai vendor penyedia uang elektronik. Ini dilakukan untuk mengurangi penularan COVID-19 melalui kontak langsung.

Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan penyedia uang elekstronik nasional LinkAja, bekerjasama dalam pembayaran non tunai pada aplikasi Banyuwangitourism. Kerjasama dan peluncuran ini diresmikan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama secara virtual antara LinkAja dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Selasa (20/10/2020).

"Terima kasih atas kerja sama ini. Kami berharap ke depan destinasi pariwisata dan seluruh pelaku pariwisata yang terlibat dalam kemajuan pariwisata Banyuwangi bisa menikmati layanan yang disajikan oleh LinkAja dalam Aplikasi Banyuwangitourism," kata Bramuda.

"Ke depan, wisatawan Banyuwangi bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan aplikasi Banyuwangitourism untuk memudahkan transaksi nontunai," tambah Bramuda.

LinkAja memberikan cashback sebesar 20 persen, dengan minimal transaksi sebesar Rp 25,000, dan nominal cashback sebesar maksimal Rp 10,000 selama periode 19 Oktober-1 November 2020.

Di Banyuwangi, transaksi menggunakan LinkAja telah dapat digunakan di pasar, warung, dan toko modern seperti Basmallah, Arthapura Mart, Pasar Rogojampi, Tuk Tuk Tea, Nyoklat Klasik, Srengenge Wetan, Osing Deles, Sego Tempong Mbok Wah, Diskuupi. Penginapan di Dialoog Hotel, Kampung Osing Inn, Villa Kemarang, Kokoon Hotel, Pandansari Homestay, Pondok Seruni Homestay, Illira Hotel.

Selanjutnya
Halaman
1 2