Bupati Anas Kembali Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 21:01 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) mendapat animo yang tinggi dari masyarakat Banyuwangi. Saat ini, sudah 8.000 lebih pelaku usaha mikro Banyuwangi yang telah menerima bantuan pada tahap I untuk penguatan usahanya.

Salah satu yang mendapat bantuan adalah Istianah yang memiliki usaha jual ayam kampung. Ibu muda ini mengaku mendaftarkan diri program bantuan tersebut setelah diajak tetangganya.

"Tetangga depan rumah mengajak warga sekitar yang punya usaha, lalu kami bareng-bareng coba mendaftar. Alhamdulillah, lolos verifikasi dan uangnya sekarang sudah ditransfer Rp 2,4 juta ke rekening saya," kata Istianah saat dikunjungi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di rumahnya, Sabtu (17/10/2020).

Istianah tinggal di Lingkungan Wonosari RT 01/01, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi. Di lingkungan tempat tinggalnya, ada belasan orang yang juga menerima bantuan ini.

"Kami saling kasih tahu tetangga yang punya usaha agar memanfaatkan program ini. Biar sama-sama dapat rejeki untuk membantu usaha kami semua," jelasnya.

Tetangga Istianah yang mendapat bantuan tersebut antara lain penjahit baju, usaha ayam potong, penjual layang-layang. Juga ada yang penjual pisang goreng, pembuat tempe, juga ada penjual ikan hasil tangkapan sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2