Pencari Kayu Bakar Temukan Bayi Masih Hidup di Kebun Kopi Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 18:43 WIB
penemuan bayi di Probolinggo
Bayi masih hidup yang ditemukan di kebun kopi (Foto: Tangkapan layar)
Probolinggo -

Sesosok bayi ditemukan di kebun kopi di Dusun Bremi Tengah, Desa Bremi, Krucil, Probolinggo. Kondisi bayi tersebut masih hidup.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Mustakim (19) saat mencari kayu bakar di kebun kopi di belakang rumahnya.

"Saya mau cari kayu bakar untuk masak. Saya mendengar suara bayi menangis, saya cari sumber suara. Ternyata ada bayi telanjang. Tidak ada ari-arinya dan tali pusar sudah terpotong," ujar Mustakim saat dimintai keterangan anggota Polsek Krucil, Senin (19/10/2020).

Mustakim langsung membawa bayi tersebut pulang dan diterima oleh ibunya, Satuni (41). Selanjutnya penemuan bayi itu diteruskan ke polisi. Polisi yang datang segera membawa bayi ke bidan setempat.

Kapolsek Krucil Iptu Agus Supriyanto mengatakan sudah menindaklanjuti penemuan bayi itu. Pihaknya sudah melakukan olah TKP.

"Benar, warga Dusun Bremi Tengah menemukan bayi di kebun kopi saat mencari kayu bakar. Kita lakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa kedua orang tua yang tega membuang buah hatinya sendiri," kata Agus.

Agus meminta semua kepala desa di area lereng Gunung Argopuro yang merasa ada warganya hamil dan bayinya tidak ada segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

(iwd/iwd)