Sesosok Bayi Masih Hidup Ditemukan di Tengah Ladang Jagung Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 21:02 WIB
penemuan bayi di Probolinggo
Bayi yang ditemukan dibawa ke rumah warga (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Sesosok bayi ditemukan di ladang jagung di Dusun Dam, Desa Sumur Mati, Kabupaten Probolinggo. Bayi tersebut kondisinya masih hidup.

Saat ditemukan, bayi tersebut masih ada ari-arinya. Bayi itu terbungkus sarung dan jaket bayi yang sengaja ditinggalkan orang tuanya.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Mahrum Suryadi (61), warga desa setempat. Mahrus saat itu hendak memupuk dan menyemprot pestisida tanaman jagung miliknya.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diketahui kondisinya sehat setelah dibawa ke bidan desa. Mahrum kemudian membawa bayi itu ke rumahnya. Penemuan bayi itu mengundang warga berdatangan ke rumah Mahrum hanya sekadar untuk melihat bayi malang tersebut.

"Kakak saya menangis sambil lari. Dia bilang nemu bayi di tengah ladang tanaman jagung saat memupuk. Karena bayi ini laki laki langsung dibawa pulang. Saya tidak punya cucu laki-laki, mau saya rawat sampai besar. Karena saya nemu dibuang oleh orang tuanya, penemuan bayi langsung saya laporkan ke polisi," ujar Mahrum saat dikonfirmasi, Minggu (11/10/2020).

Polisi dari Polsek Sumberasih yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP untuk bahan penyelidikan, untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut.

"Ada laporan warga menemukan bayi di sawah. Bayi berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya sehat. Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi malang tersebut yang tega membuangnya," kata Suyanto.

Suyanto mengimbau agar orang tua bayi segera datang ke kantor polisi terdekat sebelum polisi melakukan penangkapan.

Tonton juga 'Tega! Bayi Baru Lahir Ditinggal di Pinggir Jalanan Kudus':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)