Seorang Pasukan Kuning di Bojonegoro Diamankan Gasak 12 Sepeda Angin

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 16:58 WIB
polres bojonegoro
Seorang pasukan kuning diamankan gegara curi 12 sepeda angin (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Seorang petugas pasukan kuning di Bojonegoro diamankan setelah mencuri 12 sepeda angin. Dia melakukan aksinya setiap pekan di CFD yang dia datangi.

Pelaku adalah Sapta Sulistiyowati (37), warga Kelurahan Kepatihan Kecamatan Bojonegoro kota. Pelaku selalu menyasar sepeda warga yang sedang berolahraga saat CFD di alun alun kota Bojonegoro.

"Setiap CFD saya curi sepeda di sekitar alun alun. Kalau sepeda saat diparkir dan ditinggal pemiliknya langsung saya naiki lalu kabur," ujar Sapta di hadapan wartawan saat jumpa pers, Senin (19/10/2020).

Pelaku diamankan setelah tertangkap basah mencuri sepeda milik anggota polisi yang diparkir di depan gedung pemkab Bojonegoro saat Car Free Day. Pelaku mengaku menjual hasil curiannya kepada beberapa orang yang saat ini masih dalam pengejaran.

Tersangka mengaku menjual sepeda itu dengan harga kisaran satu hingga dua juta. Dan uang itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Dari hasil interogasi, 12 sepeda telah dicuri dan dijual kepada beberapa orang dengan harga variasi," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Budi Hendrawan.

(iwd/iwd)