Tebas Polisi, Pencuri Sepeda di Gowa Sulsel Ditembak Mati

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 19:20 WIB
pembunuhan
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Pelaku pencurian sepeda, Eki (28), di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas ditembak mati oleh polisi. Pelaku ditembak mati lantaran menebas polisi menggunakan parang dan berusaha melarikan diri saat dilakukan penyidikan.

"Didapati bersangkutan tapi saat berhadapan dengan anggota kami dia melawan dan parangi anggota kami dan anggota kami mengalami luka di jari. Terkait itu ada teman pelaku yang melarikan diri pada saat kejadian kemudian tadi malam anggota lakukan pengembangan mencari teman pelaku yang melarikan diri dalam pengembangan itu bersangkutan berupaya melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur melumpuhkan pada kaki kiri sebanyak dua kali dan kaki kanan 2 kali," kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, Minggu (18/10/2020).

Pelaku dibekuk saat tengah melakukan aksinya bersama dengan seorang rekannya mencuri sepeda di pekarangan rumah korban. Sedangkan dalam melakukan aksinya, pelaku dibantu oleh salah seorang rekannya yang berhasil melarikan diri dari tangkapan polisi.

Sementara itu, dalam melakukan aksi pencurian tersebut, pelaku bertugas sebagai eksekutor. Tercatat, pelaku juga merupakan residivis dalam kasus pencurian.

"Dia sebagai eksekutor karena dia masuk ke dalam pekarangan mengambil sepeda. Ada juga LP (laporan) tanggal 13 Oktober di Palangga dia juga pelakunya, dia juga pada tahun 2018 pernah lakukan pencurian sepeda motor," sebut Jufri.

Lanjut Jufri, pelaku bahkan sudah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali. Aksi pencurian itu dilakukan dalam dua bulan terakhir.

"Hasil interogasi kami, setelah diamankan ada enam TKP (tempat kejadian perkara) dilakukan dalam dua bulan terakhir di Gowa," beber Jufri.

Tonton juga 'Tebas Polisi, Residivis Kasus Pencurian di Sulsel Ditembak Mati':

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)