Peringatan BMKG: Hujan Terjadi di Surabaya dan Sejumlah Wilayah Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 10:51 WIB
Sejumlah Wilayah di Jatim Berpotensi Hujan, Surabaya Juga
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Cuaca di Surabaya pagi ini terpantau mendung. BMKG Klas I Juanda Surabaya menyebut sejumlah wilayah Surabaya berpotensi hujan. Tak hanya di Surabaya, beberapa wilayah di Jawa Timur juga dipekirakan turun hujan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto mengatakan dari update terbaru pukul 08.50 WIB, ada beberapa wilayah Surabaya yang turun hujan. Misalnya di Semampir, Pabean Cantian, Krembangan, Kenjeran, Simokerto, Asemrowo, Benowo, Pakal, Tandes hingga Bubutan.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat di Surabaya dan Jatim," kata Teguh di Surabaya, Senin (19/10/2020).

Teguh menyebut pada pagi hari juga berpotensi hujan di wilayah Pulau Bawean Tuban, Ponorogo, Kota Blitar dan Bangkalan.

"Sedangkan pada siang hingga sore hari waspada hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Madiun, Magetan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Teguh menambahkan suhu udara di Jatim berkisar antara 13 sampai 35°C. Sedangkan untuk kelembapan udaranya di angka 45 sampai 100%. Untuk angin dominan dari Timur hingga Tenggara dengan kecepatan 05 sampai 30 km per jam.

Selanjutnya
Halaman
1 2