Bisnis Wedding Sidoarjo Mulai Menggeliat di Tengah Pandemi COVID-19

Suparno - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 11:46 WIB
Bisnis wedding lumpuh selama pandemi COVID-19. Kini bisnis wedding di Sidoarjo dan sekitarnya mulai menggeliat meski masih pandemi.
Pameran wedding di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo -

Bisnis wedding lumpuh selama pandemi COVID-19. Kini bisnis wedding di Sidoarjo dan sekitarnya mulai menggeliat meski masih pandemi.

Geliat bisnis pernikahan ini bisa dilihat pada gelaran pameran wedding di salah satu hotel di Sidoarjo, komplek Perum Kahuripan Nirvana Village Sidoarjo. Pameran dengan tema Cerita Cinta itu digelar selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Oktober 2020, yang di ikuti oleh 55 vendor.

Menurut Sulton, ketua penyelenggara, setelah terdiam enam bulan lamanya, industri pernikahan di mana-mana serba terbatas. Sehingga menuntutnya, semua lini dunia usaha berpikir kreatif untuk beradaptasi dengan kehidupan baru, agar perputaran bisnis terus berjalan.

"Dalam kesempatan pameran ini, tujuan kami ialah ingin menggeliatkan industry wedding kembali eksis, setelah lama tertidur. Dan mengedukasi masyarakat bagaimana pernikahan era new normal, sekaligus sebagai wadah silaturrahim di antara para penyedia jasa alias vendor-vendor," kata Sulton, selaku ketua penyelenggara dari History Surabaya Entertainment, Minggu (18/10/2020).

Tonton juga 'Resepsi Pernikahan di Era New Normal, WO Harus Perhatikan Hal Ini':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2