Ini Dalih Satpol PP Belum Sanksi Kepala Kemenag Jombang Gelar Hajatan Mewah

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2020 07:15 WIB
Pernikahan Putri Kepala Kemenag Jombang Diwarnai Kerumunan Tamu Undangan di tengah pandemi
Hajatan mewah kepala kemenag Jombang (Foto: Istimewa)
Jombang -

Satpol PP tak kunjung menghukum Kepala Kemenag Jombang Taufiq Abdul Djalil yang menggelar hajatan mewah melanggar protokol kesehatan. Petugas penegak Perda ini berdalih, mereka tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan saat datang ke lokasi hajatan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang Agus Susilo Sugioto mengatakan, pihaknya baru mengecek resepsi pernikahan putri Kepala Kantor Kemenag Taufiq sekitar pukul 13.00 WIB. Yakni dua jam menjelang berakhirnya hajatan tersebut. Saat itu dia baru menerima laporan dari masyarakat.

"Saat di sana, kami tidak menemukan adanya tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena tempat mencuci tangan banyak, kerumunan massa sudah terurai. Sehingga kami hanya mengingatkan dan menegur supaya dilanjutkan dengan terus menerapkan protokol kesehatan," kata Agus kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Tidak menemukan sendiri pelanggaran protokol kesehatan dalam hajatan Taufiq, menjadi alasan Satpol PP hingga kini belum memberi sanksi. Namun, Agus berencana akan memanggil Kepala Kemenag Jombang tersebut untuk diklarifikasi.

"Nanti akan kami laksanakan klarifikasi. Kalau memang itu ada (Pelanggaran protokol kesehatan), bisa saja (Disanksi) kalau dia mengakui kesalahannya," terangnya.