6 Ekor Sapi Limousin Warga Satu Kampung di Jombang Dicuri dalam Semalam

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 19:52 WIB
6 Sapi Warga Satu Kampung di Jombang Dicuri dalam Semalam, Korban Rugi Rp 96 Juta
6 ekor sapi warga Jombang dicuri (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Gerombolan pencurian hewan (Curwan) sapi menyatroni Dusun Nanggalan, Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Akibatnya, 6 ekor sapi milik warga raib hanya dalam semalam.

Salah seorang korban yakni Kuzaini (43), warga Dusun Nanggalan. Dia kehilangan 2 ekor sapi jenis limousin umur 1,5 tahun dan 2 tahun.

Istri Kuzaini, Sri Wahyuni (36) mengatakan hilangnya 2 sapi miliknya baru diketahui pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu suaminya hendak memberi makan sapi di kandang yang terletak di belakang rumahnya.

"Dari enam ekor di kandang, dua ekor sapi saya hilang dicuri," kata Wahyuni kepada wartawan di rumahnya, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan, keluarganya sempat mendengar suara sapi dini hari tadi. Namun, keluarganya tak menyangka gerombolan pencuri sedang menyatroni kandang miliknya. Karena suara itu biasa dari sapi yang waktunya kawin.

"Kami temukan jejak sapi ke arah sawah. Kemungkinan sapi dituntun dari kandang ke sawah di sebelah selatan rumah saya ini," terangnya.

Kepala Dusun Nanggalan Rofiq (50) menjelaskan, sapi yang hilang dalam semalam berjumlah 6 ekor. Keenam sapi tersebut milik 5 warganya.

Selanjutnya
Halaman
1 2