Beberapa Elemen Masyarakat di Tuban Gelar Deklarasi Tolak Demo Anarkis

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 16:51 WIB
deklarasi damai tolak demo diwarnai anarki dan kericuhan
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Deklarasi menolak aksi anarkis demo Omnibus Law UU Cipta Kerja di sejumlah daerah dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Tuban. Deklarasi ini juga mendukung polisi dan TNI menjaga keamanan negeri ini.

Deklarasi dan penandatanganan itu dihadiri oleh perwakilan organisasi kepemudaan, kepala sekolah, tokoh agama dari FKUB, MUI, dan sejumlah tokoh ormas setempat, Jumat (16/10/2020).

Para pimpinan ormas dan kepemudaan dari PCNU, GP Ansor, Banser, PP Muhammadiyah, Kokam, Pemuda Pancasila dan tokoh agama di Tuban yang juga hadir mengecam segala bentuk anarkisme yang membuat rasa ketakutan dan bisa membuat perpecahan sesama warga negara. Selain itu, keterlibatan pelajar dalam aksi anarkis tidak bisa ditolelir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid, menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan semua komponen dan elemen masyarakat ini tujuannya menciptakan situasi di Tuban yang kondusif. Pihaknya mengecam pelibatan pelajar di sksi Demo di beberapa daerah yang berujung anarkis.

"Intinya masyarakat kabupaten Tuban tidak ingin Tuban terjadi anarkisme, terjadi hal-hal yang membuat tidak kondusifnya kabupaten Tuban," ujar Nur Khamid, jum'at ( 16/10/2020).

Pihaknya meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas dalang yang melibatkan pelajar ikut serta melakukan tindakan anarkis dalam aksi demo menolak Omnibus Law.

Selanjutnya
Halaman
1 2